Daihatsu Raih Index Kepuasan Pelanggan Tertinggi Di Indonesia

Makassar, daihatsublog – Kepuasan pelanggan sangatlah penting bagi sebuah perusahaan. Karena dengan semakin tinggi kepuasan pelanggan, maka semakin tinggi pula loyalitas masyarakat akan produk tesebut. Kali ini, J.D. Power Asia Pasific memberikan penghargaan kepada Daihatsu sebagai perusahaan dengan Sales Satisfaction Index (SSI) saat melakukan proses pembelian kendaraan tertinggi di Indonesia.

20121011-172609.jpg

Betempat di Ballroom Hotel Mandarin Oriental Jakarta pada hari ini (8/10), Daihatsu menerima langsung penghargaan tersebut. “Hasil survei ini merupakan pembuktian dan penghargaan atas kepuasan pelanggan terhadap pelayanan dalam proses penjualan kendaraan baru Daihatsu di Indonesia,” ungkap Suparno Djasmin, CEO PT. Astra International Tbk.

Hasil ini diperoleh setelah J.D. Power melakukan survei kepada 2.805 pemilik kendaraan baru untuk pembelian periode Oktober 2011 hingga Juni 2012. Koresponden tersebut kemudian diberikan kuesioner guna mengetahui tingkat kepuasannya di 7 faktor tertentu, yaitu proses penerimaan pelanggan, fasilitas outlet, proses transaksi, proses penanganan dokumen, tenaga pemasaran, waktu pengiriman dan proses serah terima kendaraan.

20121011-173025.jpg

Dari ketujuh faktor tersebut, Daihatsu unggul di seluruh sektor dan berhasil mengumpulkan nilai sebesar 780 point. Nilai ini lebih tinggi ketimbang Honda yang meraih posisi nomor 2 dengan total perolehan nilai sebesar 776 point, dan melampaui nilai rata-rata sebesar 773 point.

Satu respons untuk “Daihatsu Raih Index Kepuasan Pelanggan Tertinggi Di Indonesia

Tinggalkan komentar