Calon Mobil Tercepat Sejagat Siap Diproduksi

20130504-100918.jpg

daihatsublog – West Richland – SSC Ultimate Aero memegang gelar mobil tercepat di dunia selama tiga tahun sebelum diambil alih Bugatti Veyron Super Sport pada 2010. Kini mereka siap merebut gelarnya kembali.

Gelar mobil tercepat adalah sebuah prestise, baik untuk mobil maupun citra untuk pabrikannya sendiri. Untuk itu, pabrikan selalu berlomba-lomba menghadirkan mobil-mobil tercepat mereka.

SSC (Shelby SportCars) kini telah berada di trek penyiapan mobil baru mereka, SSC Tuatara demi mendapatkan kembali gelar bergengsi tersebut, demikian dilansir Carbuzz.

Tuatara dikembangkan dengan menggunakan mesin 6.900 cc twin turbo V8 dengan 1.350 tenaga kuda. Semua bagian bodinya menggunakan material karbon fiber, dengan sasis bilet aluminium – karbon fiber.

Tuatara dirancang sangat ringan, bobotnya secara luar biasa hanya 1.250 kg. SSC mengklaim bahwa Tuatara dapat di-setting hingga mencapai tenaga lebih dari 1.700 tenaga kuda. Jarak 0-100 km/jam dapat diraih mobil ini hanya dalam waktu 2,5 detik saja dengan kecepatan tertinggi mencapai 442 km/jam.

Desainnya terinspirasi dari pesawat, sangat aerodinamis dan memiliki ruang kabin dengan atap seperti kokpit pesawat tempur.

“Tuatara adalah mobil yang serba guna, efisien, jinak, dan liar,” ujar pendiri SSC Jerod Shelby mendeskripsikan mobil barunya ini.

Shelby merancang Tuatara untuk dapat digunakan sebagai mobil harian dengan kemampuan yang dapat menciptakan rekor kecepatan di sirkuit.

Menurut Jerod, pengembangan utama perakitannya telah memasuki fase akhir, sehingga diharapkan Tuatara dapat diungkap ke publik pada tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s