Daihatsu Tampilkan Ayla Bersama Miss Indonesia

20120921-090315.jpg

Daihatsublog – Mobil baru Daihatsu Ayla menjadi andalan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk membuat kejutan buat penonton di ajang Indonesia International Motor Show 2012 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta.
Peluncuran Ayla tampil meriah dengan hadirnya 21 finalis ajang Miss Indonesia 2011.
Sudirman MR, Presiden Direktur ADM di acara peluncuran mobil ini Kamis (20/9/2012) mengatakan, Ayla akan menjadi ujung tombak penjualan ADM di pasar Indonesia dan membidik kelas menengah baru di Indonesia.
Yakni, mereka yang selama ini membeli mobil bekas atau baru memiliki sepeda motor dan ingin membeli mobil baru dengan harga terjangkau, irit bahan bakar dan nyaman.
“Daihatsu merupakan produsen otomotif terbesar di Indonesia dan mengekspor produknya ke Indonesia dan 46 negara. Melihat tren pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas 6 persen per tahun, pasar otomotif Indonesia merupakan pasar potensial. Tahun ini pencapaian penjualan sampai Agustus adalah 714 ribu unit,” kata Sudirman.
Ada 15 mobil yang ADM tampilkan di IIMS 2012 dengan empat di antaranya mobil konsep.
Mr Koiichi Ina dari Daihatsu Motor Jepang mengatakan, pasar otomotif Indonesia yang sedang tumbuh menjadi pasar penting buat Daihatsu. ADM menyumbang 70 persen penjualan Daihatsu di luar Jepang.
Daihatsu Ayla yang diperkenalkan ke media untuk pertama kalinya pada Rabu lalu merupakan bukti keahlian Daihatsu memproduksi mobil kompak dan ringan yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan serta mengerti kebutuhan konsumen.
“Ajang IIMS sangat penting bagi Daihatsu untuk menampilkan inovasi kepada pelanggan,” kata Koiichi Ina.
Tentang inisiatif ADM memproduksi dan memasarkan Ayla, Sudirman mengatakan, hal tersebut didasari oleh pertumbuhan perkapita Indonesia yang mencapai 1.800 USD. Saat ini orang yang mampu membeli mobil hanya 6 persen, tapi dengan tren pendapatan perkapita yang tumbuh, mereka yang mampu membeli mobil akan bertambah.
Selain itu juga dilatarbelakangi kebijakan pemerintah akan merilis kebijakan mobil low cost and green car (harga terjangkau dan ramah lingkungan).
“Ayla kita buat untuk memenuhi kriteria tadi dan dibuat dengan ground clearance tinggi karena medan jalan di Indonesia belum semuanya bagus,” jelas Sudirman.
Dia menyebutkan, nama Ayla diambil dari bahasa Sansekerta kuno yang berarti cahaya. “Kami ingin memberi cahaya dan solusi kepada keluarga baru yang tadinya memiliki sepeda motor dan ingin berpindah memiliki mobil,” jelasnya.
“Kami hari ini sengaja mengundang 21 finalis Miss Indonesia untuk mewakili spirit Ayla yang produknya memang dirancang oleh putra Indonesia dengan mesin hanya 1000 cc, dengan biaya perawatan yang rendah dan bisa dinaiki oleh 5 orang,” imbuh Sudirman.
Ayla diproduksi di pabrik baru ADM di Karawang Timur dan mulai produksi Oktober ini dengan total investasi Rp 2,1 triliun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s