Daihatsu Klaim Kuasai 15,4% Pasar

20120804-093411.jpg

Pangsa pasar Daihatsu semester I/2012 di Indonesia mencapai 15,4% atau berada pada urutan kedua setelah Toyota.

Amelia Tjandara, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan pasar otomotif di Indonesia tahun ini bertumbuh dengan baik. Daihatsu, kata dia, mampu meraup pangsa pasar otomotif di Indonesia semester I/2012 mencapai 15,4%.

“Kami spesialis membuat motor kompak. Bentuknya kecil. Di Indonesia dikenal dengan Daihatsu Xenia,” ujarnya hari ini, Jumat (3/8/2012).

Menurut dia, Daihatsu komit untuk membuat pasar mobil kompak paling besar di Indonesia. “Indonesia mampu mengekspor kembali mobil daihatsu ke Jepang. Bayangkan mbahnya mobil mampu diterobos daihatsu buatan Indonesia,” ujarnya.

Diler-diler di Jepang datang ke Indonesia langsung melihat pabrik. “Daihatsu Indonesia menjadi acuan daihatsu di Jepang. Grand Max diekspor ke Jepang antara 1.000-1.500 unit per mobil,” tuturnya. (sut)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s